Selasa, 18 Juli 2017

MOGE : Triumph Bidik Penjualan 150 Unit



PT Garda Andalan Sesuai (GAS), sebagai agen pemegang merk Triumph di Indonesia membidik penjualan 150 unit sampai akhir th.. Tujuan itu dibanderol berdasar pada apresiasi orang-orang yang selalu bertambah menyongsong masuknya motor gede (moge) asal pabrikan Inggris ini dengan resmi kedalam negeri.  

Walau pasar kendaraan bermotor roda dua diperkirakan th. ini masih tetap stagnan, namun tidak demikian dengan moge. Ketidaksamaan ciri-khas customer membuat motor premium tidak demikian terdampak oleh kondisi pasar pada umumnya. 

“Kami saksikan market share moge yang masih tetap bergerak itu di rentang harga dibawah Rp500 juta, ” kata Direktur Penjualan serta Pemasaran PT GAS Sapta Hariaji pada Usaha, Selasa (16/5/2017). 

Hal semacam ini juga sesuai sama analisis pasar dari pihak prinsipal. Karenanya varian Triump yang dibawa ke Indonesia ada pada kisaran harga Rp275 juta sampai Rp446 juta. Motor-motor itu mempunyai kubikasi mesin pada 900 cc hingga 1. 200 cc. 

Berdasar pada data penjualan PT GAS, mulai sejak awal th. 2017 sampai bln. ini telah ada 60 unit yang terjual, dengan 37 salah satunya dalam step inden. Dengan hal tersebut perusahaan optimis tujuan penjualan 150 unit bukanlah hal yang susah. 

Mengenai Triumph dengan resmi di jual dibawah bendera PT GAS mulai sejak pertengahan th. kemarin. Tetapi, varian terbaru di luncurkan pada minggu awal Maret 2017 berbarengan dengan peresmian gerai baru di Jakarta. 

Ada empat jenis baru Triumph yang dibawa. Tiga salah satunya adalah varian modern classic, type motor yang tengah digemari customer moge. 

Harga motor triumph pun beragam tergantung dari jenis dan cc nya. Namun rata-rata berada di angka ratusan juta rupiah.

Mulai sejak pertengahan th. lantas sampai bln. ini ada 84 unit yang telah laris. Sejumlah 70% salah satunya atau sekitaran 84 unit yaitu type modern classic. “Penjualan modern classic tertolong oleh momentum. Trend motor premium classic sekali lagi bagus saat ini. Terlebih di kota besar seperti Jakarta, ” kata Sapta. 

TAMBAH DILER 


Sampai sekarang ini Triumph cuma mempunyai satu diler penjualan serta servis yang ada di lokasi Kemang, Jakarta. Gagasannya PT GAS akan menaikkan satu diler sebelumnya th. ini selesai. Tetapi, pengkajian masih tetap dikerjakan mengingat perusahaan juga mempunyai pekerjaan tempat tinggal untuk memperkuat diler di Jakarta yang termasuk baru. 

Sapta lihat lokasi timur adalah pasar mungkin moge, terutama Surabaya serta Bali. Ke-2 kota itu dia nilai mempunyai pola hidup yg tidak jauh berlainan dengan Jakarta. 

Dari data perusahaan tunjukkan Jakarta memberi peran pada volume penjualan sejumlah kurang lebih 70%. Disamping itu Jawa Timur serta sekelilingnya termasuk juga Semarang menyumbang 15%. Bekasnya daerah beda termasuk juga Sumatra serta Sulawesi. 

Terlebih dulu, Presiden Direktur PT GAS R. Hari Triadji menyebutkan kalau kota-kota besar seperti Medan, Yogyakarta, serta Makassar jadi incaran untuk buka diler baru. “Target kami buka diler diluar Jakarta. Kiat kami mendekatkan, memperkenalkan customer pada Tirumph, ” tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar